Friday, 28 August 2015

Wilfrida Bebas, JK Ucapkan Terima Kasih Kepada Prabowo

Prabowo Subianto memeluk Wilfrida setelah divonis bebas oleh pengadilan Johor Baharu, Malaysia (Foto : Detik)
"Tentu kita sampaikan terima kasih kepada pengadilan Johor dan juga kepada Prabowo Subianto yang telah berusaha sejak lama membantu,"
Malaysia (Zonasatu.co.id) - Wilfrida Soik seorang tenaga kerja Indonesia yang terancam hukuman mati ditiang gantungan negeri Jiran karena dugaan kasus pembunuhan terhadap majikannya sendiri akhirnya terbebas dan dapat berkumpul lagi dengan keluarganya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wilfrida dibebaskan oleh Pengadilan Johor Baharu, Malaysia setelah jaksa penuntut tidak lagi melanjutkan kasus pembunuhan tersebut paska mempelajari susunan bundle of authorities yang dibuat oleh pengacara Wilfrida yaitu Tan Sri Shafee.

Adalah Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra sosok yang dinilai paling berjasa membantu terbebasnya TKI asal NTT itu dari tiang gantungan. Karena diketahui sejak pertama kali kasus ini mencuat Prabowo menunjuk salah satu pengacara terbaiknya di Malaysia untuk terus mengikuti perkembangan hukum Wilfrida sampai tuntas.

Kabar bebasnya Wilfrida disambut baik oleh pemerintah Indonesia yang kemudian secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subianto.

"Tentu kita sampaikan terima kasih kepada pengadilan Johor dan juga kepada Prabowo Subianto yang telah berusaha sejak lama membantu," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla di Korea Selatan, Selasa (26/8/2015).

"Pemerintah sampaikan terima kasih pada Pak Prabowo," sambungnya.

Tidak hanya kepada Prabowo Subianto, JK juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedutaan Indonesia untuk Malaysia, dan pengacara Wilfrida  yang telah berusaha membantu kebebasan perempuan asal NTT tersebut. (TW) 

BAGIKAN