Friday, 28 August 2015

Wilfrida Lolos dari Maut, DPR Puji Perjuangan Prabowo

Inilah sosok Prabowo Subianto saat mengunjungi Wilfrida Soik (Foto : OkeZone)
Jakarta (Zonasatu.co.id) - Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago, mengapresiasi langkah Prabowo Subianto yang berperan penting atas lolosnya TKW asal Nusa Tenggara Timur (NTT),Wilfrida Soik, dari jeratan hukuman mati di Malaysia.

"Alhamdulillah, memang harusnya seperti itu perjuangan kita dalam melindungi warga negaranya," ujarnya saat berbincang dengan Okezone di gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2015).

Kendati demikian, Irma menuturkan bahwa perlindungan terhadap seluruh warga negara Indonesia di manapun berapa adalah tanggung jawab bersama semua pihak, bukan hanya pemerintah.

"Parpol juga berperan ya, itu kan tanggung jawab bersama, kita itu harus bersama-sama bangun negeri ini, jelas saya berterima kasih, saya apresiasi kepada beliau (Prabowo Subianto), dia tokoh nasional," lanjutnya.

Lebih lanjut Irma menampik bahwa vonis bebas Wilfrida tersebut lantaran pemerintah abai hingga sosok Prabowo harus turun tangan mendampinginya.

"Saya tidak lihat begitu (pemerintah abai) ya, saya rasa kerjanya belum maksimal, kita harus memaksimalkan itu, makanya RUU (TKI) itu 70 persen klausul-klausulnya untuk perlindungan TKI, 30 persen penempatan," tandasnya. (TW/OkeZone)

BAGIKAN