Thursday, 17 September 2015

Antisipasi Penyalahgunaan Atribut TNI, Sub Denpom Pati Menggelar Razia

Seorang anggota TNI sedang diperiksa kelengkapan surat - suratnya oleh petugas dari Polisi Militer
"Dari razia yang sudah digelar ini berhasil menyita 2 Jaket dan 1 Kaos dari masyarakat umum serta 1 kendaraan sepeda motor milik anggota Kodim yang tidak dilengkapi surat resmi"
Pati (Zonasatu.co.id) - Satuan Polisi Militer Wilayah Pati mengerah 10 personilnya untuk razia penindakan disiplin bagi masyarakat yang mengenakan atribut militer dan anggota TNI yang kedapatan tidak melengkapi kendaraannya dengan surat – surat resmi di depan Stadion Joyokusumo, Pati, Kamis (17/9).

Kegiatan ini dilakukan sebagai kelanjutan dari perintah Komandan Polisi Militer (Danpom) Kodam IV/Diponegoro untuk melakukan razia secara serentak diseluruh wilayah jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Sasarannya adalah kelengkapan surat - surat kendaraan dan tanda anggota. Sedangkan bagi masyarakat umum yang kedapatan memakai atribut TNI seperti Jaket, Baju akan disita dan yang memasang stiker diminta langsung dicopot.

Dansub Denpom Lettu CPM Wawan Adi Prasetyo yang memimpin langsung operasi dilapangan saat dimintai keterangan Wartawan menjelaskan, ”Operasi ini kami lakukan menindak lanjuti Komando Dan POM Diponegoro dalam rangka pekan disiplin, sasarannya adalah anggota Militer yang menaiki kendaraan tidak membawa kelengkapan dan surat – surat, kendaraannya akan disita jika tidak bisa membuktikan surat-suratnya akan diajukan ke Oditur Militer. Sedangkan masyarakat umum yang memakai Jaket, Baju, Kaos akan disita dan yang memasang stiker saat terkena operasi ini langsung dicopot supaya tidak untuk gagah-gagahan” Jelasnya.

Dari razia yang sudah digelar ini berhasil menyita 2 Jaket dan 1 Kaos dari masyarakat umum serta 1 kendaraan sepeda motor milik anggota Kodim yang tidak dilengkapi surat resmi. Anggota yang kedapatan tidak melengkapi kendaraannya seperti kaca spion hanya diberi surat peringatan supaya melengkapi dan tidak melanggar lagi. (Aristarkhus)

BAGIKAN