Wednesday, 16 September 2015

Audensi Pedagang Pasar Dengan Pemerintah Desa Tambakromo


Pati (zonasatu.co.id) - Pemerintah Desa Tambakromo mengundang para pedagang pasar untuk melakukan Audensi di Aula Kecamatan Tambakromo. Audensi dilakukan untuk menjelaskan pedagang pasar terkait akan dibangunnya pasar supaya lebih baik dan nyaman, pada Jum’at (11/9) kemarin.

Sesuai Perdes No. 1 Tahun 2013 Tentang Pembangunan Pasar Desa yang dilakukan secara swakelo maupun menggandeng pihak ke tiga. Pasar yang sebelumnya adalah pasar pembangunan dibawah pengelolaan  Pemerintah Kabupaten sejak tanggal 1 Juli 2012 sesuai berita serah terima No.032/1.069 pengelolaan pasar Tambakromo dikembalikan kepada Desa. Maka itu Pemerintah Desa segera melakukan pembangunan dengan menggandeng Investor lokal supaya pasar bisa lebih baik dalam pelayanan dan meningkatkan pendapatan Desa.

Karena akan dibongkar total dalam pembangunan tersebut dan perlu relokasi pedagang berbagai sosiali sedang dilakukan oleh panitia pembangunan. Diantaranya mengundang pedagang di Aula Kecamatan Tambakromo yang dihadiri oleh Camat, Polsek, Koramil, Panitia pembangunan dan Pemerintah Desa supaya tidak terputus komunikasi antara panitia pembangunan dengan para pedagang. 

Dalam Audensi tersebut panitia pembangunan berharap agar para pedagang pasar Tambakromo memahami dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan Panitia. Para pedagang agar secepatnya pindah menempati lokasi relokasi yang sudah disediakan oleh panitia pembangunan. Dukungan para pedagang ini membantu mempercepat pembangunan. Ada beberapa pedagang yang menanyakan harga kios setelah dilakukan pembangunan. Mengenai harga kios panitia sementara belom bisa menjawab, panitia menghimbau pedagang lebih baik datang ke kantor sekretariat untuk mendaftar dan mendapatkan penjelasan.

Selesai Audensi Camat Tambakromo Hadi memberi penjelasan kepada Gemma Cakrawala, “Saya sebagai Camat Tambakromo hanya sebagai fasilisator agar pembangunan pasar tidak ada suatu permasalahan, hak-hak pedagang lama perlu diperhatikan dan diutamakan. Pembangunan pasar Desa Tambakromo juga meningkatkan pelayanan supaya ramai pembeli karena merasa nyaman dan juga bisa meningkatkan pendapatan Desa Tambakromo”, Jelasnya.

Ketua Panitia pembangunan Harsono juga menjelaskan,”Kami selaku panitia pembangunan mengacak kepada para pedagang untuk mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh panitia dan mendukung supaya secepatnya pembangunan dilaksanakan, bila ada uneg-uneg silahkan pedagang datang ke kantor sekretariat menyampaikannya. Kami akan menjawab dan melayani dengan senang hati”, katanya.

Meskipun belum ada kesepatan dalam audensi tersebut, tetapi panitia sudah berusaha melakukan pendekatan kepada para pedagang, supaya pembangunan pasar yang menelan dana tidak sedikit secepatnya dilakukan pengerjaan pembangunan. (Aristarkhus)

BAGIKAN