Friday, 4 September 2015

PAN Membantah Keluar Dari KMP

“Saya tidak menyatakan keluar dari KMP atau masuk dengan KIH tetapi fokus pada mengatasi kesulitan bangsa ini”
Jakarta (Zonasatu.co.id) – Ramai diberitakan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan berganti haluan ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan buru - buru melakukan bantahan sekaligus menegaskan posisinya tetap sebagai partai oposisi.

Kepada sejumlah awak media Zulkifli mengatakan partainya masih bagian dari KMP dan tidak pernah menyatakan keluar dari koalisi tersebut. Ia hanya ingin membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa yang menurutnya harus ditanggung bersama.

“Saya tidak menyatakan keluar dari KMP atau masuk dengan KIH tetapi fokus pada mengatasi kesulitan bangsa ini” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Hanura, Miryam S. Haryani mengatakan masuknya PAN dalam Koalisi Indonesia Hebat akan membuat kondisi di parlemen lebih cair dan kondusif.

"Masuknya PAN ini akan sangat terasa pada suasana politik di parlemen yang akan menjadi lebih cair dan kondusif ke depan, situasi yang demikian sudah pasti akan menurunkan kegaduhan politik di parlemen," katanya di Jakarta, Kamis.

Miryam Haryani menilai langkah politik PAN itu merupakan sebuah keputusan strategis di tengah kemelut ekonomi yang belum usai. Bahkan sangat dimungkinkan menurut dia, hal ini bisa berdampak positif terhadap perbaikan ekonomi bangsa kedepan. (CSE)

BAGIKAN