Friday, 4 September 2015

Peduli Nasib Pedagang Kecil, Walikota Ini Mempersulit Izin Indomart Dan Alfamart

“Kalau kita tidak meningkatkan kualitas ekonomi dan UMKM serta bangun koperasi, bisa-bisa kita menjadi etalase di negeri kita sendiri. 
Padang (Zonasatu.co.id) – Demi melindungi perekonomian rakyat kecil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah melakukan pelarangan atas berdirinya waralaba Indomart dan Alfamart didaerahnya. Ia berpendapat kehadiran dua waralaba tersebut dapat mengancam perekonomian warga Padang yang mayoritas pedagang kecil.

“Indomaret dan Alfamart, tidak dikeluarkan izinnya karena bisa menggerus ekonomi daerah,” tegas Mahyeldi sebagaimana dikutip dari harian singgalang, senin (24/8/2015).

Selain melarang berdirinya waralaba, Mahyeldi juga bertekad mendirikan koperasi yang dapat membangkitkan kualitas perekonomian warga Padang itu sendiri sekaligus memberikan pelayanan bimbingan konseling yang berkaitan dengan dunia usaha.

“Kalau kita tidak meningkatkan kualitas ekonomi dan UMKM serta bangun koperasi, bisa-bisa kita menjadi etalase di negeri kita sendiri. Oleh karena itu bagi yang belum ada koperasi, segera bangun koperasi,” ujar Mahyeldi.

Walikota yang diusung oleh PKS ini juga mengatakan jika dirinya tengah mengkonsep waralaba yang berbasis koperasi “Halal Mart” dengan seluruh dagangan berasal dari warga Padang sendiri. (Mella)

BAGIKAN