Friday, 9 October 2015

3 Polisi Dapat Jatah Rp150 Ribu dari Kades Pembunuh Salim Kancil

"Dia mendatangi dengan patroli mampir ke Kades dapat uang tip, jumlahnya enggak besar sekitar Rp100-150 ribu. Ada kegiatan apa tolong dibantu dapat Rp200 ribu. Itu menurunkan martabat polisi,"
Zonasatu.co.id -  Tiga oknum polisi terbukti terima duit dari Kepala Desa Selok Awar-Awar, Lumajang, Jawa Timur, Hariyono, tersangka kasus pembunuhan Salim Kancil telah menurunkan martabat kepolisian.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ketiga polisi itu adalah Aipda SP, Ipda SH dan AKP S. Ketiga menerima uang sebesar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

"Dia mendatangi dengan patroli mampir ke Kades dapat uang tip, jumlahnya enggak besar sekitar Rp100-150 ribu. Ada kegiatan apa tolong dibantu dapat Rp200 ribu. Itu menurunkan martabat polisi," katanya ketika dihubungi wartawan, Rabu (07/10/2015).

Saat ini, lanjut Prabowo, ketiga anggota Polsek Pasirian yang bermasalah tersebut berstatus terperiksa sesuai dengan PP No.2 tahun 2003 tentang tindakan displin. "Sekarang berkasnya sedang diselesaikan oleh Provost," ujarnya.

Ketiganya akan mendapatkan hukuman seperti teguran, teguran tertulis, penurunan pangkat dan penempatan khusus. (CSE/Rima)

BAGIKAN