Sunday, 25 October 2015

Asap Semakin Tebal, Prajurit Kipan C Yonif 126 Rantauprapat Bagi-Bagi Masker

 Puluhan anggota TNI Kompi Senapan C Yonif 126 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut membagikan ribuan masker kepengguna jalan didepan Markasnya di Jalan Jendral Sudirman, Rantauprapat, Sabtu pagi tadi (24/10).

Pembagian masker yang langsung dikomandoi Dankipan C, Kapten Inf Eko Majlistyawan P, didamping Ibu Pengurus Persit Kartika Candra Kirana, Nyonya Eko , tampak antusias dalam acara sosial tersebut. Sekira 2000 psc masker habis dibagikan kepada pengguna jalan terutama bagi pengendara sepeda motor.

" Ada 2000 psc masker yang kita bagikan, " kata Dankipan c 126 Kapten Inf Eko Majlistyawan P.

Menurutnya, Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar TNI Kompi Senapan C Yonif 126 Rantauprapat, terhadap warga pengendara dengan membagikan masker tersebut. " Dengan pembagian masker tersebut, diharapkan resiko kesehatan yang disebabkan karena menghirup asap dapat diminimalisir," ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan positif yang dilakukan oleh puluhan prajurit TNI  tersebut merupakan acara spontanitas, dikarenakan melihat kondisi asap kiriman dari propinsi Riau semangkin tebal.

" Acara pembagian masker ini, spontan kita lakukan guna mengantisipasi kepada masyarakat pengguna jalan agar tidak terserang ISPA, khususnya anak-anak yang rentan terserang ISPA tersebut" harapnya.

Sementara, Khairuddin salah seorang warga yang mendapat pembagian masker Dari Prajurit TNI mengaku sangat terbantu atas pemberian masker yang diberikan secara cuma -cuma tersebut " setidaknya hari ini kami sudah terbantu, dengan kegiatan yang dilakukan oleh para prajurit tersebut, " ucapnya. (Lahuri/Dayline)

BAGIKAN