Saturday, 24 October 2015

Foto TNI turun dari pesawat langsung salat minta hujan bikin salut


 Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mengirimkan kembali 1.000 prajurit untuk menanggulangi kebakaran hutan dan kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. Pengiriman ini sekaligus mengganti pasukan yang telah berusaha keras memadamkan api hingga masuk ke pedalaman.

Setelah melakukan perjalanan selama berjam-jam menuju lokasi kebakaran hutan, para prajurit ini tidak lantas berleha-leha. Mereka lantas menggelar salat istisqa di sekitar landasan untuk meminta hujan.

Foto tersebut disebarluaskan oleh akun Facebook Eka Wijayanti. Dia memperlihatkan seluruh prajurit berpakaian loreng sedang bersujud kepada Allah SWT agar bencana kabut asap bisa ditangani.

"Turun dari pesawat hercules, prajurit TNI yang melanjutkan usaha prajurit TNI sebelumnya memadamkan kebakaran hutan di Sumatera Selatan berjemaah salat istisqa memohon hujan turun. Berjemaah di landasan udara Palembang, memang bukan pemandangan yang setiap hari kita lihat. Namun doa yang mereka panjatkan mengingatkan kita bahwa berdoa dan meminta kepada yang Maha Kuasa bisa dalam kondisi apa pun dan di mana pun. Usaha maksimal mereka yakini harus diiringi doa. Berharap Allah memberikan petunjuk dan jalan keluar. Mereka kuat, mereka bersimpuh.," demikian dikutip dari akun Eka Wijayanti, Jumat (23/10).

Sejak diunggah, foto ini telah disukai 107 orang dan dibagikan oleh 11.311 pengguna Facebook. Hingga kini, TNI telah menerjunkan 6.349 prajurit untuk membantu mengatasi kebakaran hutan serta mengerahkan 247 alutsista yang terdiri atas helikopter dan pesawat. (SRK/Merdeka)

BAGIKAN