Wednesday, 28 October 2015

Heroik, anggota TNI di Depok buru dan tangkap pencuri bersenjata


 Aksi heroik anggota Kodim 0508/Depok ini perlu dicontoh. Serda Wawan Kurniawan yang menjabat Bamin Tuud Koramil 03/Sukmajaya menangkap pelaku pencurian di Jalan Raya Bogor sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu Wawan baru pulang dari Cimanggis menuju rumahnya di Jakarta Timur. Ketika melintas di depan Yonmek 201, Wawan mendengar ada teriakan minta tolong.

Teriakan itu berasal dari suara wanita bernama Yuyu Yudiah, warga Ciracas, Jakarta Timur. Saat itu mobil Yuyu sedang diparkir di depan toko keramik dipecah kaca oleh dua pencuri.

"Pelakunya dua orang pakai motor. Dia mengambil tas saya yang ditaruh di mobil," kata Yuyu, Selasa (27/10/2015).

Pelaku menggunakan sepeda motor langsung lari ke arah Cijantung. Serda Wawan pun mengejar kedua pelaku. Salah satu pelaku sempat mengeluarkan benda dari dalam tas yang diduga senjata api namun tidak sempat ditembakkan.

Ketika berada di lampu merah Cibubur satu orang pelaku bernama Suradi berhasil diamankan atas bantuan warga. Sedangkan satu lainnya melarikan diri.

"Laporannya ke Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pelakunya dibawa ke sana sama anggota TNI yang menolong saya," katanya.

Pelaku diamankan beserta barang bukti berupa tas warna hitam milik korban yang berisi surat-surat, uang dan handphone. Barang bukti lainnya yang juga diamankan adalah mobil Avanza B 1198 TKF milik korban dan motor B 6045 PON milik pelaku. (SRK/Merdeka)

BAGIKAN