Tuesday, 6 October 2015

HUT ke-70 TNI, DPR Dukung Modernisasi Alutsista

"Saya berharap TNI dapat terus maju dan berkembang, serta masuk 10 kekuatan militer di dunia," 
Zonasatu.co.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini memperingati hari ulang tahun ke-70 di Cilegon, Banten. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap TNI bisa terus menjaga keamanan wilayah Republik Indonesia (RI) dan disertai dengan kelengkapan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang modern.

"Saya ucapkan dirgahayu TNI ke 70, semoga TNI makin maju, makin trengginas, makin siap menjaga keamanan RI. Dan, sekali lagi kita juga bahu membahu mendukung TNI sehingga TNI mempunyai alutsista yang baik dan semakin modern," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2015).

Dia yakin dengan alutsista yang semakin modern, maka bisa membuat TNI bisa berperan lebih maksimal dalam menjaga kedautalan negara.

"Dengan semangat yang kuat, bisa terjamin keamanan dalam dan dari luar negeri," tutur politikus Demokrat itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, TNI pagi ini memperingati HUT ke-70 di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan ini.

Setelah upacara, acara akan berlanjut dengan peragaan penggunaan alutsista milik TNI. Ratusan alutsista dari TNI Angkatan Darat, Angakatan Udara, dan Angkatan Laut disiapkan.

Senada dengan Agus, Ketua DPR Setya Novanto juga mendorong hal serupa. Novanto mendukung TNI terus berkembang agar menjadi 10 besar kekuatan militer dunia. Menurut Novanto, saat ini TNI ada di posisi 12.

"Saya berharap TNI dapat terus maju dan berkembang, serta masuk 10 kekuatan militer di dunia," ujar Novanto secara terpisah, pagi ini. (SRK/Detik)

BAGIKAN