Saturday, 24 October 2015

Malam Ini, Kopassus Diguncang Belasan Artis Dangdut


 Belasan artis dangdut papan atas bakal mengguncang markas Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, malam ini (24/10) pukul 20.00.

Acara panggung hiburan rakyat yang menjadi puncak peringatan HUT TNI ke-70 tahun itu, akan digelar di lapangan Bhirawa Yudha, Kandang Menjangan. Menurut Ketua Panitia Mayor Inf, Dhanang Agus Setiawan, ada belasan pedangdut papan atas. Diantaranya Sarah Brilian bersama Om Bolodewo dan Enok Renita, Mega Maresha, Devi Divo, Ganis Garzela, Indri Gading, Faradita, Ria Yesi, serta Duo Joker yang beranggotakan Tete Galaga-Yoga Bintang. “Panggung hiburan menjadi malam puncak HUT TNI ke-70 tahun. Kami meriahkan bersama masyarakat Solo Raya,” jelas dia, Sabtu (24/10).

Dhanang yang juga Kasi Intel Grup 2 itu menjelaskan, jika perkirakan akan dihadiri 1.000-1.500 orang dari Solo Raya. Seperti saat konser grup band Slank beberapa waktu lalu yang dibanjiri penonton. Apalagi panggung hiburan yang bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” itu, gratis. Karena sebagai bentuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. “Sama seperti panggung hiburan atau konser sebelumnya. Tidak dipungut biaya alias gratis,” tutur dia.

Dangrup 2 Kopassus Kolonel Inf Rafael Granada Baay berharap, acara tersebut menjadi wadah silaturahmi pasukan Baret Merah dengan masyarakat di Solo Raya. Untuk itu, dia meminta semua lapisan masyarakat untuk ikut memeriahkan acara yang juga dihadiri perwakilan Muspida Kabupaten Sukoharjo, Kota Solo dan sekitarnya.

Sebelumnya, Grup 2 menggelar pengobatan massal gratis bagi lansia dan aksi sosial lain di desa binaan. “Kebersamaan ini harus terus dikuatkan. Karena TNI berasal dari rakyat, dan sudah seharusnya saling menguatkan,” harapnya. (SRK/SuaraMerdeka)

BAGIKAN