Wednesday, 14 October 2015

Pekan Bakti TNI, Kodim Bangkalan Salurkan Bantuan 20 laptop dan 10 OHP Untuk Warga


 Berbagai macam upaya dilakukan oleh TNI untuk mengajak masyarakat agar memiliki kepedulian kepada negara, Program Menteri Pertahanan terkait bela Negara, melalui kemajuan teknologi diharapkan dapat memicu rasa nasionalisme rakyat dan loyalitas terhadap negara.

Hal itu disampaikan Dandim Bangkalan, Letkol Sunardi Istanto dalam Bhakti Sosial penyerahan bantuan alat peraga pendidikan berupa 20 laptop dan 10 Overhead Proyektor (OHP) dari Mabes TNI di Aula Manunggal Makodim 0829/Bangkalan, Selasa (13/10/2015).

Dandim menjelaskan, konsep perang masa kini tidak lagi mutlak menggunakan kekuatan alat tempur (konvensional)  melainkan menggunakan kekuatan rakyat yang sudah dipecah (non konvensional) untuk melawan pemerintahannya sendiri terutama dengan memisahkan alat komponen pertahanan utama (TNI) dari komponen pendukungnya (rakyat).

“Maka dari itu, pimpinan kami memerintahkan manunggal dengan rakyat karena kemajuan teknologi mampu memicu mengurangi rasa nasionalisme dan loyalitas rakyat,” jelasnya.

Menurutnya program Menhan ini bertujuan untuk mempertahankan dan memupuk rasa nasionalisme serta loyalitas rakyat kepada Negara.

Sedangkan  Letkol Mar Sagono WantoroTim Mabes TNI, Pabandya AneV Bhakti TNI menyampaikan bahwa "tahun ini kebagian 5 wilayah yang mendapatkan bantuan, diantaranya Aceh, Muara Enim Palembang, Kebumen Jateng, Bangkalan dan Satal Manado.   Ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, tiap tahun 100 pada 5 propinsi masing - masing mendapatkan 20 unit Laptop dan 10 unit proyektor.“, katanya

Bantuan tersebut diserahkan kepada 10 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Konang, SDN Bandung 1 dan 3, SDN Campor 1, SDN Pakes 2, SDN Sen Asen 1 dan 2, SDN Sambiyen 1 dan 3, serta SDN Cangkareman 1 dan 3. (SRK)

BAGIKAN