Thursday, 1 October 2015

TNI Nonton Bersama Film G30SPKI

"Kekejaman PKI tidak boleh dibiarkan dan harus ditumpas sampai keakar-akarnya. Untuk itu (Pemutaran film G30S/PKI) sangat bermanfaat, supaya generasi penerus kita tahu akan sejarah kekejaman PKI" 
Zonasatu.co.id - Kodim 0804/Magetan mengadakan acara nonton bersama film G30S/PKI di halaman Makodim yang dihadiri sekitar 150 orang dari berbagai kalangan masyarakat dan FKPPI yang sengaja diundang untuk menyaksikan pemutaran film tersebut, (1/10/2015).

Tujuan diputarnya kembali film tersebut untuk mengingatkan masyarakat akan kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) tahun 1965 yang melakukan pemberontakan dengan melakukan sejumlah penculikan terhadap 7 jenderal angkatan darat yang kini mendapat gelar sebagai Pahlawan Revolusi. Disamping itu akibat pemberontakan PKI dimasa lalu tidak sedikit rakyat jadi korban tak terkecuali para Kyai dan tokoh masyarakat yang sering disebut 7 setan desa.

"Kekejaman PKI tidak boleh dibiarkan dan harus ditumpas sampai keakar-akarnya. Untuk itu (Pemutaran film G30S/PKI) sangat bermanfaat, supaya generasi penerus kita tahu akan sejarah kekejaman PKI" Ungkap salah seorang prajurit.

Film G30S/PKI kembali diputar diseluruh jajaran TNI karena adanya indikasi kembali menguatnya kelompok tersebut untuk kembali eksis dengan memutar balikkan fakta tentang kudeta berdarah yang pernah dilancarkannya 50 tahun silam. Hal ini dapat dilihat dengan adanya film tandingan yang berjudul  “Senyap“ garapan sutradara Joshua Oppenheimer.(SRK/Pendam V/Brw)

BAGIKAN