Wednesday, 21 October 2015

Tuntut Jokowi Mundur, Ribuan Mahasiswa Gelar Demo di Istana


 Ribuan mahasiswa Banten akan bergabung dengan puluhan ribu mahasiswa dari berbagai universitas untuk melakukan unjuk rasa di Istana Presiden Jakarta, Selasa 20 Oktober 2105.

Mahasiswa menuntut Jokowi mundur dari jabatannya, karena selama setahun memimpin, Jokowi-JK dinilai telah gagal.

“Kita akan berangkat ke Jakarta dengan mengerahkan ribuan mahasiswa gabungan dari berbagai organisasi dari Banten,” kata Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banten, Yogi Iskandar, Senin 19 Oktober 2015.

Ia menjelaskan, keberangkatan ribuan mahasiswa itu akan dipusatkan di depan kampus Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten.

“Akan disiapkan dua bus untuk berangkat ke Jakarta, sementara mahasiswa lainnya sudah berkumpul di lokasi” jelasnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi yang merepresentasikan diri sebagai wong cilik diharapkan mampu mengangkat kesejahteraan rakyat, mengangkat harkat dan mencita-citakan bangsa yang berdaulat.  Namun semua itu tidak tercapai.

“Tidak lagi harus ditanya kenapa Jokowi harus mundur dari jabatannya, realita yang ada di negeri ini cukup menjadi jawaban. Ekonomi, sosial dan politik sangat kacau balau semenjak Jokowi menjabat. Ini jelas karena ketidak mampuan seorang pemimpin negara,” tegasnya. (Lahuri/LintasNasional)

BAGIKAN