Friday, 27 November 2015

Anggap Enteng Turki, Rusia Hadiahi Basis Pemberontak Turkmen dengan Bombardir di Perbatasan Turki


 Pasukan Rusia melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Suriah yang berada di lokasi jatuhnya pesawat Su-24 yang berada di Provinsi Latakia, Suriah.

Menurut kelompok Observatorium HAM untuk Suriah, setidaknya 12 serangan udara menghantam daerah pedesaan sebelah utara Latakia.

Daerah tersebut didiami oleh kelompok sayap Al-Qaeda, Front Al Nusra, dan kelompok pemberontak Turkmen seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (25/11/2015).

Sementara itu, seorang komandan pasukan pemberontak dari suku Turkmen mengatakan bahwa sejumlah rudal ditembakkan dari kapal perang Rusia di Mediterania. Sejumlah artileri berat juga turut ditembakan ke daerah tersebut.

Turki sebelumnya telah menembak jatuh pesawat pembom Rusia di wilayah perbatasan Turki dan Suriah. Turki menyatakan telah memberikan peringatan terlebih dahulu sebelum menembak jatuh pesawat Rusia.

Namun, peringatan sebanyak 10 kali yang diberikan dalam waktu lima menit itu tidak digubris. Sebuah sumber militer Turki mengatakan bahwa pasukan Turki telah bersiaga di daerah perbatasan saat Rusia mulai melakukan aksi pemboman. (SRK/SindoNews)

BAGIKAN