Monday, 23 November 2015

ISIS Sebentar Lagi Tamat, Terus Dibombardir Rusia Kini Basisnya Hanya Tinggal 34

"Saat ini, ISIS hanya memiliki 34 basis di Mosul, Raqqa, dan lain-lain yang sebelumnya begitu banyak jumlahnya,"
 Serangan udara yang dilakukan Rusia berhasil memangkas jumlah wilayah yang dikuasai oleh ISIS. Saat ini, wilayah yang dimiliki ISIS hanya tinggal puluhan saja di Suriah dan Irak.

"Saat ini, ISIS hanya memiliki 34 basis di Mosul, Raqqa, dan lain-lain yang sebelumnya begitu banyak jumlahnya," kata Managing Director kantor berita Irak al-Nakhil, Mohammad Ali al-Hakim seperti dikutip dari laman Sputniknews, Minggu (22/11/2015).

Menurutnya, bukan tidak mungkin, ISIS akan hancur di masa mendatang. "Akhir dari ISIS yang dilahirkan oleh Barat kian dekat," katanya.

Sementara itu Duta Besar Suriah untuk Rusia, Riad Haddad menegaskan bahwa serangan Angkatan Darat Suriah yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia ditujukan kepada organisasi teroris bersenjata dan bukan kepada faksi oposisi politik dan sipil.

Rusia menggelar operasi udara di Suriah sejak akhir September lalu. Operasi udara ini dilakukan setelah Presiden Suriah, Bashar al-Assad meminta bantuan Rusia untuk memerangi ISIS di negaranya. (SRK/SindoNews)

BAGIKAN