Saturday, 14 November 2015

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Tingkat Pelajar Dibuka


 Kejuaraan pencak silat Bupati cup 2015 tingkat pelajar dibuka Bupati Hariyanto di GOR Pesantenan Pati. Kejuaraan tersebut diikuti sekitar 227 peserta dari 5 Perguruan dibawah naungan IPSI.

Ada 10 perguruan silat yang terdaftar di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pati, salah satu diantaranya adalah Persudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Pencak Silat adalah salah satu budaya bangsa yang perlu dilestarikan, untuk itu perlu adanya suatu kegiatan yang bersifat kontinyu agar generasi muda semakin terangsang untuk mencintai pencak silat.

Menurut Tris Irawan Ketua IPSI Kab. Pati kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit pesilat muda yang nantinya akan disiapkan mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

"Kejuaraan pencak silat Bupati Cup ini diadakan setiap tahun dengan tujuan mencari bibit-bibit pesilat untuk berlaga dalam event - event tingkat lokal maupun Nasional sebagai one Prestasi" katanya.

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2015 ini akan berlangsung 2 hari, dimulai hari ini, 14-15 November di GOR Pesantenan Pati. (Aris)

BAGIKAN