Sunday, 15 November 2015

Korps Marinir TNI AL Peringati HUT ke-70


 Korps Marinir TNI AL menggelar upacara militer untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 dengan mengambil tema Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim yang berpusat di Lapangan Apel Ksatriaan Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Minggu.

"Ada sekitar dua ribu pasukan. Kemudian tanknya juga banyak sekali, kalau dihitung sama di luar lapangan ini bisa ratusan jumlahnya," kata Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut (Kapuskodal) Letkol David di Jakarta, Minggu.

Selain itu, kata dia, akan disuguhkan pula berbagai atraksi antaran lain atraksi terjun payung oleh 70 peterjun dari TNI dan Polri, demo serangan kilat, wushu dan "mixed martial art" serta kolone senapan marinir junior yang melibatkan anak-anak.

Menurutnya, anak-anak sengaja dilibatkan dalam salah satu atraksi dalam upacara militer ini agar memberikan kesan dan kejutan kepada masyarakat yang hadir.

"Anak-anak ini telah dilatih kesiapannya, termasuk teknis keamanan agar atraksi tidak membahayakan anak-anak tersebut," ucap David.

Dalam acara ulang tahun ini, juga diadakan berbagai kegiatan kepada masyarakat antara lain pengobatan gratis, donor darah, Marines Base Open Day, kirab prajurit, dan atraksi kendaraan tempur marinir.

Sementara itu, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi. (SRK/AntaraNews)

BAGIKAN