Monday, 16 November 2015

Marinir Junior Unjuk Kebolehan Kolone Senapan di HUT Marinir


 Peringatan HUT Korps Marinir TNI Angkatan Laut ke-70 yang digelar di Lapangan Apel Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/ 2015) tidak hanya menyuguhkan atraksi ketrampilan prajurit Marinir seperti bela diri, serbuan kilat dan terjun payung saja.

Dalam perayaan upacara yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi  sebagai Inspektur Upacara (Irup) tersebut juga disuguhkan atraksi yang mengundang decak kagum para tamu undangan, yakni penampilan tim Marinir Junior dalam meperagakan atraksi Kolone Senapan.

Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut (Kapuskodal) Letkol David mengatakan bahwa pihaknya sengaja melibatkan anak-untuk memberikan kesan dan kejutan. Anak-anak yang terlibat sudah dilatih terlebih dulu. Faktor keamanan untuk anak-anak tetap diutamakan.

“Ya ingin lebih surprise lagi kalau anak-anak yang bermain. Mereka dilatih teknis-teknisnya biar aman, kalau dari jauh memang tidak aman tapi sebetulnya dia tahu teknisnya supaya aman,”
 katanya.

Dalam melakukan atraksinya para Marinir Junior ini mengenakan seragam loreng motif marinir dengan baret berwarna ungu. Mereka juga dilengkapi model senjata laras panjang yang terbuat dari kayu layaknya prajurit TNI yang sedang berparade.

Meski berbadan kecil, gabungan anak-anak siswa-siswi  SD yang ada di kawasan Cilandak KKO ini tampak gagah menenteng senjata dan berparade di depan prajurit TNI. Ribuan pasang mata pun dibuat kagum dengan penampilan mereka ini. Di tengah panas teriknya sinar matahari, bocah-bocah ini tampak bersemangat memainkan senjatanya dengan berbaris rapi.

BAGIKAN