Wednesday, 30 December 2015

Din Minimi Menyerahkan Diri, Kapolri: Lebih Baik Kalau Diserahkan ke Polisi


 Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberi saran agar kelompok Din Minimi diserahkan ke kepolisian setelah resmi menyerahkan diri. Ada proses hukum yang mesti dilakukan. Din Minimi telah melakukan pembunuhan anggota TNI, masyarakat, dan melakukan perampokan.

"Petunjuk saya, lebih baik Kalau diserahkan ke polisi. Tetap kita lakukan proses hukum, masalah keringanan hukuman bisa dikoordinasikan," jelas Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Menurut Badrodin, dahulu juga sudah dilakukan kontak dengan Din Minimi yang berjanji akan menyerahkan diri, tetapi tidak pernah terealisasi.

"Karena Din Minimi itu sudah lama mau menyerahkan diri, pernah Wagub Aceh koordinasi sama Wakapolri, Din Minimi mau menyerahkan diri, tapi kita tunggu-tunggu tidak ada realisasinya. Nah kemarin Pak Menkopolhukam, Pak Ka BIN sudah koordinasi dengan Kapolda sana," urai dia.

Din Minimi menyerahkan diri kepada Kepala BIN Sutiyoso yang langsung datang ke lokasi yang berjarak tiga jam dari Lhokseumawe. Sutiyoso sempat menginap di lokasi Din Minimi. (SRK/Detik)

BAGIKAN