Saturday, 19 December 2015

Keluarga JK Diam-Diam Bertemu Bos Freeport


 Muncul fakta baru pada kasus perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.

Diam-diam bos PT Freeport Jim Bob alias James R Moffet bertemu dengan keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Aksa Mahmud Jusuf yang merupakan ipar dari JK, dan Erwin Aksa selaku yang menjadi keponakan JK. Pertemuan tersebut diduga untuk memuluskan kontrak kerya PT Freeport yang akan habis pada 2021.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya Andre Rosiane mengatakan, pertemuan itu tersebut tepatnya dilakukan di Kantor Bosowa, Gedung Menara Karya, lantai 10, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

"Jadi si Jim Bob ini diam-diam menemui mereka, saya ada saksinya. Jadi Jim Bob ini bukan saja menemui Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Polhukam)," ujarnya kepada Okezone, Jumat (18/12/2015).

Dia mengaku heran, mengapa Jim Bob lebih memilih bertemu kepada keluarga JK, bukan yang lebih berwenang yakni pemerintah dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karenanya dia curiga ada lobi-lobi di belakang dalam kasus PT Freeport ini.

"Kan harusnya Jim Bob ini bertemu dengan Menteri ESDM Sudirman Said, atau ketemu dengan Presiden Jokowi, ini kayak ada lobi-lobi ini kan aneh. Mereka bukan siapa-siapa malah ditemui," katanya.

"Jadi memang freeport ini memang kemana-mana bukan hanya ke Luhut," tambahnya.
Pertemuan tersebut dikatakannya dihelat sebelum Ketua DPR Setya Novanto Bertemu dengan Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, 8 Juni 2015.

Karenanya, Andre mengaku siap dikonfrontir dengan siapapun apabila keterangannya itu paslu. Pasalnya dia memiliki saksi kunci jika keluarga dari Wapres JK bertemu dengan Jim Bob. Terlebih kata dia, jika Panitia Khusus (Pansus) PT Freeport sudah terbentuk di DPR, dia akan membeberkan pertemuan itu.

"Kita akan bukyikan nanti di Pansus, kalau misalkan keluarga JK melaporkan saya, saya sudah meyiapkan saksi. Tapi nama saksi saya tidak bisa sebutkan," pungkasnya. (Adri/OkeZone)

BAGIKAN