Saturday, 19 December 2015

Piala Infanteri: TNI Cari Bibit Atlet Sepeda Nasional


 Lima ratus atlet sepeda dari  TNI ikut "bertarung" bersama ratusan atlet sepeda dari berbagai klub dan komunitas sepeda indonesia dalam kejuaraan sepeda bertajuk "Criterium Piala Infanteri", Sabtu (19\12).

Lomba yang berlangsung di areal  markas komando Divisi Infanteri (Divif) I Kostrad, Cilodong, Depok ini, merupakan rangkaian acara  memperingati Hari Juang Kartika ke 70, serta menyambut HUT Divif I Kostrad. Lomba ini memperebutkan Piala Infanteri serta hadiah uang dengan total puluhan juta rupiah. 

Saat membuka kejuaraan ini, Panglima Divif I Kostrad, Mayjen TNI Sudirman SH,  mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan TNI dengan rakyat, sekaligus menjalin  silahturahmi antara TNI  dengan  atlet dan penghobi sepeda.

"Saya berharap, acara ini bisa menjadi wahana untuk saling bertukar informasi dalam rangka meningkatkan profesionalisme bagi para atlet peserta lomba ini," kata Pangdiv I Kostrad.

Hadir dalam pembukaan kejuaran sepeda ini antara lain,  Kasdivif I Kostrad, Ketua Pengprov ISSI DKI jakarta,  dan perwakilan dari TNI AL, AU, Polri dan pejabat kota Depok

"Criterium Piala Infanteri" ajang mencari atlet pesepeda dari unsur TNI
Total ada 7 kelas yang dilombakan di kejuaran ini, Men open, women open, master A, master B, fixedgear open, fixedgear U-17, dan roadbike junior U-18. Sementara untuk atlet sepeda yang berasal dari TNI, hanya melombakan dua kelas, Prajurit Road Bike dan Prajurit MTB.

Seluruh kategori   lomba,  berlangsung di areal Markas Komando Divif I Kostrad. Lingkungan markas disulap sedemikian rupa yang penuh tikungan,  sehingga menjadi trek balap yang menantang.

Namun pesepeda TNI bisa ikut "bertarung" melawan jawara balap sepeda Indonesia  di kelas Men Open. Sehingga akan terlihat bibit-bibit unggul pesepeda nasional dari unsur TNI.  Sehingga bukan tidak mungkin akan terbentuk klub atlet sepeda TNI yang tidak kalah mumpuni seperti persatuan sepak bola TNI. (Anto)

BAGIKAN