Saturday, 2 January 2016

Panglima Minta Prajurit TNI Jaga Harga Diri


 Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta prajurit Batalyon Infanteri 733/Raider atau Yonif 733/Raider Masariku Ambon, untuk menjaga harga diri dan martabat kesatuan.

"Para prajurit Yonif 733/Raider Masariku, kamu adalah kesatuan yang siap melaksanakan tugas yang diemban, karena itu jagalah harga diri dan martabat kesatuan" kata Panglima saat berkunjung ke Mako Batalyon Infanteri 733/Raider Masariku, di Ambon, Kamis (31/12).

Panglima merasa bangga dengan para prajurit Yonif 733/Raider Masariku, karena dalam melaksanakan tugas selama 2015, telah dilakukan dengan baik, apalagi sebagai satuan pemukul Kodam XVI/Pattimura.

"Yonif 733/Raider dituntut mampu mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang terjadi di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang memiliki karakteristik berbeda dengan wilayah lainnya di Indonesia," katanya.

Dia mengakui bahwa selama mengemban tugas sebagai Panglima TNI, dirinya baru pertama kali mengunjungi sejumlah batalyon di luar Pulau Jawa. Batalyon Yonif 733/Raider Masariku, kata Panglima, adalah batalyon yang dibanggkan sesuai laporan Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo. Karena itu Pangdam Pattimura memaksakan dirinya mengunjunginya.

"Saya mendapat laporan dari Pangdam Pattimura, bahwa Yonif 733/Raider Masariku, adalah batalyon yang dibanggakan. Karena itu, Pangdam Pattimura memaksa saya mengunjunginya," katanya. (Nedi/Antara)

BAGIKAN