Wednesday, 2 March 2016

Desertir TNI AD Tertangkap Tangan Melakukan Percaloan


 Dandim 0807 Tulungagung Letkol Arm Brantas menggelar barang bukti pengungkapan pelaku penipuan werving calon Pegawai Negeri Sipil TNI AD yang dilakukan oleh  Teguh Cahyono Putro  mantan anggota TNI AD yang sudah dipecat   dari Kesatuannya karena Disersi Sejak tahun 2013 yang mengaku berpangkat Mayor Cba berdinas  di Kodam III/ Siliwangi dan lulusan Akmil tahun 1989, Selasa(1/3/16).

Barang Bukti yang di gelar dihalaman Makodim 0807/Tulungagung antara lain  Baju PDL dan PDH berpangkat  Mayor kesatuan Yon Bekang I Kostrad, 32 stempel Dinas TNI-AD yg bertuliskan Mabes TNI AD Direktorat Ajudan Jenderal, Mabes AD Panitia Penerimaan Capeg TNI-AD, Perlakuan Khusus Kiriman Akmil-Bintara-Tamtama, RAHASIA, Kepala Markas Besar Angkatan Darat, Ijazah, surat-surat dokumen korban, bukti rekening transfer bank dan kwitansi titipan uang korban, 1 unit SPM Kawasaki Ninja 1000 CC  tanpa nomor polisi dan mobil Honda Jaz Nopol AG 9 UN yg diduga dari hasil penipuan.

Dandim 0807 Tulungagung Letkol Arm Brantas kepada wartawan menjelaskan,PrakaTeguh Cahyono Putro NRP 3910613890869, yang sudah Disersi dari tahun 2003 dan sudah dipecat dari dinas kemiliteran tersebut ditangkap oleh gabungan dari anggota Denintel Dam V/ BRW, Tim Intelrem 081/DSJ  dan Unit Inteldim 0807/Tulungagung dipimpin Dan Unitintel Dim 0807/ Tulungagung Letda Inf Khoirudin  pada hari Senin tanggal 29 Pebruari 2016 pukul20.40 Wib yang bersembunyi di dalam kamar rumah tetangganya  berdasarkan informasi dari warga di rumah kontrakan Desa Mangunsari RT 01/02 Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut Dandim 0807/Tulungagung menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati – hati dan jangan mudah percaya apabila ada Oknum  yang menawarkan untuk masuk menjadi Pegawai Negeri,  baik PNS TNI AD maupun TNI AD dengan imbalan tertentu. Karena Masuk untuk menjadi PNS maupun TNI AD tidak di pungut Biaya. Kalau masyarakat ada yang menemukan hal demikian segera lapor dan akan kami tindak tegas. Hal ini merupakan Instruksi dari Komando Atas.Tegasnya.

Setelah selesai penggelaran barang bukti,  selanjutnya Dandim 0807/Tulungagung pada pukul 13.00 Wib memerintahkan Pasi Intel Kodim untuk menyerahkan pelaku penipuan werving berikut barang bukti   kepada Kepolisian setempat untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.(Wisnu)

BAGIKAN