Wednesday, 2 March 2016

Polres Sidoarjo Gelar Apel Siaga Operasi Simpati 2016


 Kepolisian Resort Sidoarjo menggelar apel siaga Operasi Simpatik Semeru Tahun 2016. Apel siaga diikuti 96 personil gabungan dari Polres Sidoarjo, TNI, Denpom, Dishub dan Satpo PP.

Personil setiap hari akan melakukan tugasnya terutama di empat titik jalan di wilayah Kota Sidoarjo pada operasi mulai 01 Maret hingga 21 Maret 2016. Sosialisasi diawali dengan memasang spanduk untuk mengimbau para PKL dan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

“Gelar personil Operasi Simpatik 2016 kali ini difokuskan untuk pada kawasan tertib berlalu lintas khususnya di ruas jalan Mojopahit dan Gajah Mada dengan ruas jalan kurang lebih sepanjang dua setenggah kilo meter melibatkan 96 personil,” Kata AKBP M Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo seusai lakukan gelar personil Ops Simpati Semeru, Selasa (1/3).

Tujuan operasi, untuk penertiban PKL serta pengguna jalan yang melanggar lalu lintas. “Sebelumnya kami juga melakukan upaya penyuluhan sosialisasi tetap kami lakukan, dalam operasi itu nantinya akan melakukan secara 10 persen preventif dan 90 persen penindakan,” imbuhnya.

Anwar Nasir menambahkan, untuk menyikapi terkait jalan berlubang pasca banjir, pihaknya siap memberikan informasi tempat jalan berlubang kepada Pemkab Sidoarjo. “Karena adanya jalan berlubang, akan rawan terjadi kecelakan yang mengakitbatkan korban meninggal,” tutupnya. (Adi/Kominfo)

BAGIKAN