Sunday, 1 May 2016

Lewat Event Ini Gemapi Buktikan Tidak Semua Pemuda Papua Dukung OPM

Peserta lomba yang terdiri dari para pelajar Papua antri menunggu giliran daftar ulang
 Sejumlah ratusan pemuda Papua yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (Gemapi) di Jayapura menggelar lomba futsal dan tari di Gedung Olah Raga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Provinsi Papua, yang berlangsung sejak 25 April hingga 1 Mei 2016.

Dengan tema "Menumbuhkan Semangat Kebangsaan, Patriotisme, dan Cinta Tanah Air Indonesia" lomba ini telah berhasil menyedot perhatian dan minat para pemuda Papua untuk ikut serta meramaikan gelaran akbar yang diadakan selama 8 hari tersebut.

Asisten Bidang Umum Setda Kota Jayapura Hanock Wambukomo mewakili Wali Kota Benhur Tommy Mano sangat mengapresiasi positif kegiatan yang diadakan oleh Gemapi karena ini menunjukkan jika tidak semua pemuda Papua adalah pendukung gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Selain itu dirinya juga berterima kasih, dengan adanya kegiatan positif ini yang telah berhasil menjauhkan pemuda Papua dari segala pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan generasi Papua.

"Terima kasih buat Gemapi yang mau sponsori kegiatan ini, banyak generasi muda teperngaruh dalam pergaulan bebas sex bebas, minuman keras dan narkoba. Tapi Gemapi mau ajak generasi muda untuk berbuat positif lewat lomba ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Gemapi Pusat Habelino A Sawaki mengatakan sudah saatnya generasi muda bersikap untuk menentukan masa depan dengan mengisi kegiatan yang positif.

"Intelektual muda haram untuk bersikap netral, tapi harus punya sikap yang jelas untuk masa depan. Dari sekarang kalau kita tidak belajar, berpacu dan kembangkan diri, maka kita tidak bisa menyesuaikan diri dan bisa menjadi batu dinegeri sendiri," katanya.


BAGIKAN