Monday, 11 July 2016

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Trenggalek, Sejumlah Bangunan Hancur Karena Longsor

Jembatan penghubung desa sepanjang 15 meter ikut ambles
 Akibat hujan deras yang disertai angin kencang minggu lalu hingga senin dini hari pukul 16.00 WIB s.d 02.00 WIB di wilayah Kecamatan Munjungan, Kab. Trenggalek mengakibatkan banjir dan tanah longsor, Senin(11/7/16).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun banjir yang sempat terjadi di empat Dusun Desa Tawing yaitu Pager Gunung, Krajan, Domerto dan Janti mengakibatkan tanggul rusak dan jebol.

Tanah longsor yang menimpa gedung SMPN 3 Bendorejo juga membuat akses jalan Desa Bangun menuju Desa Bendoroto terputus. Selain itu tanah longsor yang juga menimpa Gedung SDN 1 Desa Bendoroto juga menghanyutkan sejumlah alat-alat milik sekolahan ke sungai. Jembatan sepanjang 15 meter di Dusun Podang Desa Bendoroto juga ikut ambles diterjang banjir.

Tidak hanya bangunan, lahan pertanianpun juga ikut terkena dampak banjir hingga membuat beberapa hektar sawah warga yang ditanami padi rusak.

Sejumlah aparat gabungan dari Polsek dan Koramil Munjungan terlihat mondar mandir dibeberapa titik lokasi banjir dan terdampak tanah longsor untuk melihat kerugian materil sekaligus membantu melakukan evakuasi warga.

BAGIKAN

0 comments: