Saturday, 30 July 2016

Pangdiv 1 Kostrad Lakukan Kunjungan dan "Reuni" Kecil di Yonif Para Raider 433/JS


 Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad, Brigjen TNI AM Putranto, S.Sos, melakukan  kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri (JS) Kostrad, yang bermarkas di Sambueja, Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (26/7/2016) lalu. 

Ini merupakan bagian dari agenda Pangdivif 1/ Kostrad dalam rangkaian kunjungan kerja ke seluruh satuan dibawahnya. Dalam kesempatan tersebut Pangdivif-1 Kostrad juga meninjau pangkalan dan perumahan yang sementara di renovasi.

"Kunjungan saya ini tentunya untuk mengecek kesiapan pasukan dan sekaligus melakukan pembinaan terhadap satuan yang ada di jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad," ujar Brigjen AM Putranto.

Seperti halnya dalam setiap kunjungan kerja ke satuan, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad juga memberikan pengarahan  dan tatap muka Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Yonif Para Raider 433/JS.

Seluruh anggota cukup antusias dan bersemangat dalam mengikuti pengarahan tersebut. Panglima memberikan apresiasi terhadap upaya pembinaan satuan yang telah dilaksanakan di Yonif Para Raider 433/JS Kostrad dan memberikan penghargaan serta tali kasih kepada seluruh anggota korban kecelakaan Satgas Camar Maleo IV TA. 2015 yang merupakan operasi dalam pengejaran dan penangkapan terhadap kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso.

Bagi AM. Putranto, kunjungannya ke Yonif Para Raider 433/JS Kostrad juga bisa dikatakan sebagai "reuni" atau temu kangen dengan keluarga besar salah satu satuan pemukul yang dimiliki Kostrad tersebut. Hal tersebut dikarenakan AM Putranto sendiri pernah menjadi Komandan Yonif Para Raider 433/JS pada tahun 2000-2002 silam saat satuan tersebut masih bernama Yonif Linud (Lintas Udara) 433/JS.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdivif 1 didampingi oleh Danbrigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti, para Komandan Satuan serta para Kasi di bawah jajaran Brigif Para Raider 3/TBS beserta pengurus Persit Cabang XX Brigif Para Raider 3 Kostrad. (Noor Irawan Ranoe / Pen Kostrad)

BAGIKAN

0 comments: