Friday, 29 July 2016

Pererat Tali Silaturahmi, KSAL Gelar Halal Bi Halal Bersama Media


  Dalam upaya mempererat tali silaturahmi, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menggelar kegiatan bertajuk “Halal Bi Halal dan Minum Kopi KSAL dengan Media Massa” bersama media yang selama ini melakukan peliputan dilingkungan TNI, khususnya TNI AL. Acara yang dihadiri sekitar 150 orang dari berbagai media ini digelar di Selasar Auditorium Denma Mabes AL Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/7).

Menurut KSAL, kegiatan ini merupakan bagian dari janjinya saat kegiatan Hari Pers Nasional ang digelar di NTB lalu. Dimana saat itu dirinya berjanji akan secara rutin menggelar gathering. Ini dimaksudkan agar media massa dapat terus menyajikan berita-berita yang berkualitas dan positif kepada masyarakat

“Tentunya ini juga untuk membangun kerjasama yang baik, serta membangun wawasan para wartawan akan Tentara Nasional Indonesia, khususnya Angkatan Laut, agar dalam setiap tulisan tidak salah lagi,” ujar Ade Supandi.

KSAL juga mengajak insan media untuk terus menggali dan menyebarkan informasi kegiatan TNI AL agar dapat menstimulasi dan  mentriger kesadaran maritim dalam masyarakat di Indonesia.

“Budaya maritim menjadi salah satu esensi kita menjadikan negara maritim. Maka bagaimana maritim itu menjadi kesadaran perilaku masyarakat, maritim harus menjadi satu subjek untuk menggali sumber daya kita,” katanya.

Karena menurutnya, media massa dapat menggali informasi maritim, baik masalah pendidikan maritim, maupun masalah behavior. “Untuk membangun budaya maritim maka Karakter maritim harus kita perkuat. Disini peran media massa sangat besar,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Pangarmatim ini.

Dan dirinya berharap kegiatan gathering bersama dengan awak media ini bisa digelar setiap tiga bulan sekali. “Tentunya kami juga berencana akan membuat kegiatan rutin dengan wartawan ini setiap tiga bulan sekali baik itu latihan menembak, berlayar maupun menyelam,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ade Supandi juga menyampaikan berita mengenai foto KSAL yang memimpin sholat Jama'ah bersama Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantio, KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dimana fotonya banyak beredar di dunia maya.

“Mau sholat saja pakai ribut dulu siapa yang mau jadi imam. Akhirnya panglima TNI menyuruh KSAL sebagai imam. Alasannya karena baru pulang haji dan malaikat masih bersamanya" ungkap Laksamana Ade Supandi.

Penjelasan pria yang juga alumni AAL tahun 1983 ini pun  disambut gelak tawa oleh para hadirin wartawan, sehingga suasana halal bihalal menjadi lebih cair dan hangat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksma TNI Edi Sucipto menjelaskan bahwa adanya acara tersebut, guna mempererat tali kerjasama antara TNI AL dengan Media yang selama ini telah menjadi mitra dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Acara halal bi halal serta ngopi bareng ini dilaksanakan, agar tidak terjadi sekat antara TNI AL dengan wartawan,” kata Edi Sucipto,

Disela acara tersebut, TNI AL juga memberikan penghargaan pada sejumlah media yang terbanyak memberitakan kegiatan TNI AL selama 3 bulan terakhir, yang diserahkan langsung oleh KSAL Ade Supandi. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN

0 comments: