Saturday, 23 July 2016

Tugas BNPT Bukan Hanya Menumpas Teroris Saja


Selang beberapa hari setelah resmi dilantik sebagai nahkoda baru Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH, untuk pertama kalinya bertemu dengan segenap pejabat, staf, pegawai dan tim ahli BNPT. Ini terjadi dalam acara pisah sambut Kepala BNPT di Restoran Nelayan, Gedung Manggala Winabakti, Jakarta yang terjadi pada pada Sabtu, (23/07/16).

Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat eselon I, II, III BNPT ini, hadir pula Imam Besar Masjid Istiqlal Nazzarudin Umar, para tim Ahli, serta para staf BNPT ini, Komjen Suhardi mengatakan bahwa tugas BNPT bukan semata menumpas terorisme, tetapi juga memastikan paham-paham kekerasan tidak lagi mendapatkan tempat di masyarakat. Untuk itu, ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa kementrian, seperti kementrian agama dan kementrian pendidikan untuk menjalin kerjasama guna mencegah penyebaran paham-paham radikal terorisme.

“Kesolidan dalam tubuh BNPT tidak cukup dengan menumpas kejahatan global ini, kedepannya saya akan meningkatkan koordinasi dengan para kementrian terkait penanggulangan terorisme secara massif. Saat ini saya telah komunikasi dengan menteri pendidikan dan menteri agama soal kerjasama pencegahan paham radikal-terorisme di indonesia” ujar Suhardi.

Kepala BNPT sebelumnya, yang kini menjabat sebagai Kapolri, Jendral Pol Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.d juga turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya badan negara ini untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme kerja dalam mananggulangi ancaman terorisme.

“Kedepannya BNPT harus terus meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan terorisme. Meningkatkan komunikasi terhadap semua lini guna mendeteksi dini paham radikal,” jelasnya. Ia juga menambahkan bahwa dirinya yakin BNPT akan berhasil menjalankan tugasnya dalam memberantas terorisme, “”BNPT memiliki personil yang sangat kuat dan memiliki pengalaman yang cukup tinggi dalam mengkonter terorisme. Mulai dari kedeputian satu sampai kedeputian tiga BNPT RI,” tutupnya. (Noor Irawan Ranoe)

BAGIKAN

0 comments: