Tuesday, 23 August 2016

Babinsa Ini Tanamkan Wawasan Belanegara dan Cinta Tanah Air ke Pelajar Surabaya


 Untuk membentuk generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, TNI memiliki cara jitu tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh Serka Siswono anggota Koramil Kenjeran dari Kodim Surabaya Timur kepada generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah menengah melalui pembinaan Saka Wira Kartika.

Siswono mengaku salah satu materi yang diberikan kepada para pelajar adalah mengenai pengenalan senjata ringan seperti M16A1 dan Pistol P-1. Selain itu Siswono juga memberikan pengetahuan tentang bela Negara kepada pelajar yang berasal dari berbagai sekolahan menengah di wilayahnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Serka Siswono.

“Tujuan lain kegiatan ini adalah untuk membina sekaligus juga membentuk generasi muda sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia yang harus mempunyai sikap kepribadian yang disiplin, trampil, dan memiliki semangat Bela Negara,” tambahnya lagi.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan 1 minggu sekali ini diikuti sebanyak 31 pelajar yakni 23 orang dari SMAN 3, 3 orang dari SMA Wahid Hasyim dan 5 orang dari SMA Taruna Rungkut.

BAGIKAN

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pengabdian terhadap masyarakat. Ini merupakan tindakan yang sangatlah penting untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Saya memiliki tulisan serupa mengenai pengabdian yang dapat dilihat di Lembaga Pengabdian Masyarakat

    ReplyDelete