Tuesday, 23 August 2016

Binter : Tokoh Agama Bangkalan di Minta Ikut Berperan Aktif Ciptakan Suasana Kondusif


 Untuk menjalin komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga sekaligus dapat mengetahui berbagai macam persoalan di daerahnya, setiap personil Babinsa dituntut wajib menguasai atau memiliki kemampuan komunikasi sosial (Komsos).

Dengan begitu setiap ada informasi yang berkembang cepat ditengah masyarakat, Babinsa dapat ikut berperan aktif dan mencari solusi atau jalan keluar. Selain itu dengan adanya keterlibatan Babinsa ditengah masyarakat dapat mempererat tali silahturahmi antara TNI – rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Galis  jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serma Supaedi, secara rutin dia melakukan pendekatan sosial ke beberapa tokoh agama dan masyarakat melalui anjangsana.

Saat menemui salah seorang tokoh agama didaerahnya yakni H. Ismail dia meminta agar ikut berperan serta menciptakan kondusifitas wilayah dengan tetap menjaga kerukunan antar warga.

“Saya hanya berpesan agar tokoh agama ikut berperan aktif  menciptakan situasi yang kondusif bersama masyarakat” Ujarnya saat dikonfirmasi mengenai kegiatannya di kediaman H. Ismail Kelurahan Kajuanak Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/8/2016).

BAGIKAN

0 comments: