Thursday, 18 August 2016

Ditengah Tekanan Israel, Ratusan Rakyat Palestina Ikut Merayakan HUT RI Ke-71

Sbr foto : Abdullah Onim
 Palestina dan Indonesia adalah sama-sama negara yang mayoritas berpenduduk muslim dan sebagai negara berusaha merdeka melalui perjuangan panjang keduanya memiliki hubungan emosional yang kuat. Ini dikarenakan saat Indonesia sedang memperjuangkan kemerdekaannya tahun 1945 dan membutuhkan sebuah pengakuan dari negara lain, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia kemudian disusul oleh India dan negara-negara di Timur Tengah lainnya..

Meski saat ini rakyat Palestina tengah kembali berjuang meraih pengakuan sebagai Negara berdaulat ditengah aksi arogansi Israel, ternyata ada ratusan warga Palestina yang merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-71 di Kota Asda Khan Yunis Gaza Selatan, Selasa (17/8/2016).

Tampak dari beberapa foto yang berhasil zonasatu.co.id kumpulkan dari berbagai sumber terlihat ratusan warga Palestina tengah melakukan sebuah upacara pengibaran bendera merah putih disusul acara pawai marching band dan disaksikan oleh ratusan warga lainnya. (Klik disini untukmelihat semua foto)

Acara pengibaran bendera merah putih tersebut berlangsung sederhana namun meriah. Acara ini juga bagian dari salah satu rangkaian kegiatan hafidz dan hafidzoh anak-anak Gaza santri Daarul Qur’an Nusantara cabang Gaza Palestina. Selain itu menurut mereka upacara yang mereka gelar ini adalah salah satu wujud solidaritas warga Palestina terhadap Indonesia yang juga sebagian besar penduduknya beragama muslim.

BAGIKAN

0 comments: