Sunday, 14 August 2016

Lagi, Satgas Pamtas Yonif 516 Kembali Berhasil Menemukan Ganja Siap Konsumsi Saat Sweeping


  Tekad Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY membantu Polri melakukan penegakkan hukum di wilayah perbatasan darat RI - PNG layak diacungi jempol.

Terbukti sejak kedatangan satuan ini di bumi Cendrawasih sudah dua kali melakukan penyitaan tanaman ganja. Beberapa waktu lalu Satgas menemukan tanaman ganja setinggi 2 meter di dekat kampung Kalipapar, Distrik Waris dan sekarang Satgas berhasil menemukan ganja siap konsumsi ketika melakukan sweping di Kampung Wambes Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (14/8/2016).

Kronologinya, saat Pos 3/B Wambes Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang dipimpin oleh Wadanpos Wambes Serka Anggi Yuga S menggelar sweping di sepanjang jalan Arsotami – Wambes tanpa sengaja melihat ada dua warga berboncengan kendaraan roda dua tiba-tiba berputar arah setelah melihat ada sweping.

Petugas yang mengetahui hal itu seketika berteriak dan berusaha mengejar namun tidak berhasil menghentikan pengendara motor tersebut. Salah satu warga yang dibonceng terlihat tampak panik dan membuang barang bawaannya ke semak-semak.

Setelah diambil dan diperiksa diketahui kantong plastik warna hitam tersebut berisi 9 kantong paket ganja siap edar. Temuan ini lantas dilaporkan pada Danpos 3/B Wambes Letda Inf Andrya Yudha dan Danki B Satgas Yonif Mekanis 516/CY Kapten Inf Prayit Handoko.

Paska penemuan paket ganja tersebut Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si. memerintahkan jajarannya memperketat penjagaan dan pengamanan wilayah perbatasan darat RI - PNG khususnya di. Kab. Keerom Papua.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah kegiatan illegal yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban wilayah perbatasan” tandas Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si.

BAGIKAN

0 comments: