Friday, 19 August 2016

Luar Biasa, Anggota OPM Ini Bersedia Turun Gunung Ingin Jadi Satpol PP

Illustrasi (Sbr foto : Menaranews)
 Inilah salah satu gebrakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua dalam mendekati dan merangkul anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) agar turun gunung dan tidak mengangkat senjata lagi.

Sejumlah anggota OPM yang sebelumnya dianggap sebagai kelompok anti pembangunan kini sebagian sudah ada yang mulai menerima dan ingin bersama pemerintah membangun Papua bersama-sama.

Salah satunya dengan mendaftarkan diri menjadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibawah naungan Pemkab Puncak Jaya, Papua.

Pemkab juga akan memberikan sejumlah fasilitas diantaranya menawarkan pendidikan bagi yang ingin menerimanya dengan biaya ditanggung Pemkab sepenuhnya.

“Pemkab siap memfasilitasi dan membantu sepenuhnya biaya pendidikan mantan TPN OPM yang ingin bersekolah,” ujar Bupati Puncak Jaya Hanock Ibo kepada Antara, Kamis (18/8).

Selain itu, pemerintah setempat juga telah menyediakan fasilitas rumah dan bantuan empat unit alat pemotong kayu sehingga mantan anggota Benny Wenda tersebut bisa diproyeksikan menjadi salah satu pemasok kayu dan mendapatkan bisnis untuk menghidup keluarga mereka.

“Semua cara dan upaya sudah dilakukan pemda agar para mantan OPM punya penghidupan sendiri hingga tidak lagi mengangkat senjata dan menyerang TNI, Polri, dan warga sipil,” katanya.

BAGIKAN

0 comments: