Friday, 12 August 2016

Luar Biasa, Seorang Diri Prajurit Ini Selamatkan Penumpang Kapal Dari Kebakaran


Apa yang dilakukan oleh prajurit TNI satu ini patut diberi apresiasi luar biasa. Berkat keberaniannya menghadapi kobaran api seorang diri, banyak penumpang Kapal Lintas Biru Nusantara berhasil diselamatkan. (Kapal Motor Lintas Biru Nusantara Terbakar, 6 Penumpang Tewas)

Dia adalah Sersan Mayor Musbah anggota Babinsa dari Koramil Maligano, Kodim 1416/Muna.

Menurut keterangan yang diberikan Danrem 143/Haluoloe Kolonel Inf Immanuel Ginting, S.E, saat itu Serma Musbah kebetulan sedang melintas dari pelabuhan Maligano menuju Raha menggunakan perahu tempel. Tanpa sengaja dari kejauhan dia ada melihat kepulan asap hitam membumbung tinggi. Setelah dihampiri ternyata Kapal Lintas Biru Nusantara jurusan Raha-Maligano terbakar hebat dan penumpangnya panik mencari pertolongan.

Melihat kejadian itu Serma Musbah langsung memberikan pertolongan dan naik keatas Kapal Lintas Biru Nusantara. Dengan cekatan prajurit pemberani itu berusaha memindahkan semua penumpang ke kapal miliknya satu persatu, saat ada beberapa penumpang yang terjebak dalam kobaran api seketika dia berupaya menyelamatkannya keluar.

 “Melihat ada kepulan asap ditengah laut, Serma Musbah kemudian datang menghampiri dan melihat kapal sudah terbakar hebat. Beberapa penumpang panik dan ada yang terjebak di tengah kobaran api,” Kata Kolonel Inf Immanuel Ginting saat dikonfirmasi (6/8/2016).

Merasa perahu temple yang dipakainya untuk menyelamatkan penumpang tidak cukup dia kemudian memindahkan penumpang ke kapal lain yang lebih besar setelah itu kembali lagi ke lokasi kejadian.

“Penumpang tersebut kemudian dibawa ke perahu lain yang lebih besar, kemudian Serma Musbah kembali ke lokasi kejadian untuk mengangkut kembali satu per satu korban yang masih terapung,” Terangnya lagi.

Dari kejadian terbakarnya Kapal Lintas Biru Nusantara sebanyak enam orang meninggal dunia dua diantaranya masih anak-anak dan balita.

BAGIKAN

0 comments: