Monday, 8 August 2016

Pangdam V/Brawijaya : Menjadi prajurit raider adalah kebanggaan


 Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana beserta istri dan rombongan hari ini melakukan kunjungan kerja ke Markas Yonif 500/Raider dengan didampingi para asisten dan pejabat terkait, Senin (8/8/2016).

Yonif 500/Raider adalah satuan pemukul elit milik Kodam V/Brawijaya yang bermarkas di Gunung Sari Surabaya. Satuan yang dulunya dikenal sebagai Yonif 507/BS ini juga memiliki segudang prestasi dan pengalaman yang tidak kalah hebatnya dengan satuan Raider lain diantaranya pernah berhasil menyergap dan menembak mati Panglima Operasi Wilayah Peureulak GAM Tgk. Ishak Daud.

Selama dalam kunjungan kerjanya Made mendapat penjelasan singkat dari Wadanyon Mayor Inf Alisun di ruang paparan staff tentang tugas pokok, kondisi dan kesiapan satuan Raider terutama mengenai sarana dan prasarana.

Saat memberikan sambutannya, Made sangat terkesan dan bangga  dengan satuan berlambang petir ini dan dirinya juga ingin kebanggaan ini dimiliki oleh prajurit Raider lainnya.

"Menjadi prajurit Raider merupakan kebanggaan setiap prajurit dan  Kodam V/Brawijaya. Jaga kebanggaan ini dengan terus berlatih secara profesional" Kata pria bintang dua asal pulau dewata ini.

"Ingat, hindari M 5 (Molimo dalam bahasa Jawa) yaitu; main, minum, medok, madat, maling, tetap semangat dan sukses selalu, Sikatan!!" tambahnya lagi sekaligus memotivasi seluruh prajurit yang ada.

BAGIKAN

0 comments: