Tuesday, 23 August 2016

Personil TNI - Polri dan Dishub Gencar Turun ke Jalan Mencari Pelanggar Lalu lintas


 Personel Gabungan TNI - Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi sejak senin lalu (22/8/2016) mulai gencar turun ke jalan dalam rangka penegakan ketertiban (Gaktib) di sepanjang jalan Kabupaten Ngawi.

Selama pukul 11.00 WIB hingga 12.20 WIB siang sejumlah pengendara roda dua dan empat termasuk kendaraan umum seperti truk dan bus dihentikan oleh petugas untuk diperiksa surat-surat kelengkapannya sampai dengan pemeriksaan layak jalan.

Ada sekitar 15 orang dari Polres Ngawi, 5 dari Subdenpom dan 20 orang dari Dishub yang dilibatkan dalam operasi Gaktib kali ini dan dibawah kendali Kapten CPM Sugiyono.

Dari operasi ini petugas dilapangan berhasil mendapatkan 8 pengendara motor tidak dilengkapi surat dan 33 kendaraan yang sudah mati Kir sehingga petugas terpaksa harus mengeluarkan surat tilang. Sedangkan dari militer hingga Gaktib selesai dilakukan tidak mendapatkan pelanggar sama sekali karena semuanya sudah dilengkapi dengan surat.

Gaktib sendiri bertujuan untuk menekan jumlah angka pelanggar lalu lintas baik yang dilakukan oleh sipil maupun militer. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendara lain agar selamat dijalan raya.  (ARS)

BAGIKAN

0 comments: