Saturday, 27 August 2016

Putaran 2 Pertamax Sprint Rally Rencana Digelar 1 Hari Penuh Pada 10 Sepetember 2016

Aksi pasangan pereli Rizal Sungkar/Endrue Fasa (Pertamax Motorsport Team) yang memacu Mitsubishi Lancer Evo X pada ajang Pertamax Sprint Rally putaran pertama yang digelar Juni lalu. Putaran kedua ajang tersebut rencana akan digelar sehari penuh dengan melombakan sebanyak 6 Special Stage (SS) di lokasi yang sama, Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, pada Sabtu, 10 September 2016 mendatang. Foto : Noor Irawan / Zonasatu.co.id
 Pertamax Motorsport dan RFT Motorsport yang digawangi oleh pereli Rifat Sungkar yang mendapat dukungan penuh Pertamina kembali akan mengulang sukses gelaran Pertamax Sprint Rally Championship 2016 dengan helatan putaran 2-nya dengan mengambil lokasi special stage (SS) yang sama dengan putaran pertama di Sirkuit Tembong Jaya Serang Banten.

Event yang akan mengemas duel adu cepat rally jarak pendek dengan 4 kategori yaitu FWD, RWD, Jeep dan Sedan 4WD diyakini akan tetap mampu menarik animo semua komunitas rally dan speed offroad nasional untuk bertarung di variasi SS khas Pertamax Sprint Rally. 

Special Stage (SS) Malam Hari akan tetap digelar untuk melengkapi ciri khas dari helatan akbar ini. Pada putaran sebelumnya 2 SS di malam harinya (Jumat malam) dan pada siang hari digelar sebanyak 4 SS Sabtu hari berikutnya). Tapi di putaran kedua nanti rencana semuanya digelar dalam 1 hari lomba yakni pada, Sabtu, 10 September 2016 hingga penobatan juara pada malam harinya.

“Duel lintasan SS sepanjang 2,5 kilometer atau sekaligus dalam 5 kilometer menjadi pertimbangan yang akan diputuskan bersama dalam waktu dekat.  Pokoknya tetap lebih dari 4 SS yang harus dilibas perrli yang tampil,” ujar Rifat Sungkar saat ditemui di kantornya, Jumat (26/8/2016) malam.

Jika Rifat mengatakan lomba akan digelar lebih dari 4 SS, artinya 4 SS digelar pada Sabtu siang kemudian dilanjutkan 2 SS pada malam harinya. “Tunggu saja peraturan pelengkap lombanya akan kita info lagi segera," ujar pria yang kerap langganan juara nasional pada even Kejurnas Speed dan Sprint Rally ini

Dikatakan suami artis Sissy Prisilia ini, putaran ke-2 Pertamax Sprint rally ini tentu makin seru, karena akan menentukan langkah para pemegang klasemen selanjutnya hingga putaran akhir di penghujung tahun ini.  “Special Stage malam tentu tetap jadi daya tarik dari sprint rally yang kita gelar,” ujarnya. 

Waktu penyelenggaraan yang cukup dekat dengan gelaran Kejurnas Sprint Rally di Indramayu pada hari Sabtu-Minggu (27-28/08/2016) ini diyakini Rifat tidak akan mempengaruhi minat dan animo ajang berseri Pertamax Sprint Rally yang berhadiah besar ini.

“Ini justru akan menambah lengkap variasi tantangan yang berbeda tentang duel sprint rally musim ini.  Komunitas reli nasional hingga speed offroad nasional pun tetap menyambut antusias setiap rangkaian Pertamax Sprint Rally 2016,” ujar Rifat mengakhiri.

BAGIKAN

0 comments: