Friday, 12 August 2016

Sambut HUT RI, Pemkab Bangkalan Adakan Lomba Pertanian



Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya identik dengan lomba makan kerupuk, panjat pinang, memasukkan kelereng dan sejenisnya. Tapi apa yang dilakukan oleh Pemkab Bangkalan terbilang lain dari yang lain.

Dalam menyambut perayaan HUT RI ke-71 kali ini Pemkab Bangkalan menggelar lomba bernuansa pertanian di areal persawahan Kec. Burneh Kab. Bangkalan, Kamis (11/8/2016).

Aneka Lomba yang di gelar seperti voly ceker, memasukan belut kedalam botol, dagongan dan tanam padi jajar legowo menjadi hal yang sangat mengasyikkan bagi pesertanya. Seperti lomba memasukkan belut ke dalam botol, meski tidak mudah tampak salah satu peserta terlihat sangat menikmati permainan ini sampai badannya penuh dengan lumpur.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertenak) Bangkalan, Afanani, mengatakan jika lomba ini diikuti oleh peserta dari 18 kecamatan se-Kabupaten Bangkalan.

“Untuk kegiatan lomba tanam padi jajar legowo itu, diikuti oleh peserta yang terdiri dari 18 kecamatan Se-Kabupaten Bangkalan, setiap kecamatan ada satu perwakilan untuk mengikuti lomba yang digelar pada hari ini,” tutur Afanani.

"Ini adalah salah satu bentuk apresiasi Bupati Bangkalan atas berhasilnya program pertanian yang sudah dicanangkan" Imbuhnya lagi.

BAGIKAN

0 comments: