Thursday, 11 August 2016

TNI Kembali Menemukan Ladang Ganja di Papua


 Satgas Pamtas RI – PNG Yonmek 516/CY yang berasal dari jajaran Kodam V/Brawijaya, Surabaya Jawa Timur menemukan ladang ganja didekat Kampung Kalilapar, Distrik Waris Keerom, Papua.

Ganja yang masih basah dan bervariasi berukuran 15 Cm sd 2 Meter ditemukan TNI pada koordinat 9506 0 3415 setelah menindaklanjuti adanya laporan dari laporan masyarakat setempat.

"Informasi tentang adanya ladang ganja diperoleh dari salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya yang melaporkan kepada Kapten Inf Choky Gunawan sebagai Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Pamtas Yonmek 516/CY, bahwa di Kampung Kalilapar, Distrik Waris terdapat pohon-pohon ganja yang tumbuh di tengah-tengah tanaman ubi, tomat, dan tembakau yang ditanam oleh orang tak dikenal," ujar Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si Komandan Satgas Pamtas RI – PNG satuan Yonmek 516/CY, Kamis (11/8/2016).

"Selanjutnya tim melaksanakan pencabutan, lalu pohon ganja tersebut dibawa ke Mapolres setempat sebagai barang bukti,” lanjutnya lagi.

Paska penemuan ini, Dansatgas Pamtas Yonif 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si langsung berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk dilakukan penanganan bersama. (Foto selengkapnya klik disini)

 “Kami menghimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk merapatkan barisan sejajar dengan kami untuk mencegah atau menangkal segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik itu pemasok, pemakai, pengedar bahkan bandar yang akan masuk ke wilayah perbatasan RI-PNG ini. Mari kita ciptakan masyarakat dan generasi muda anti narkoba” Himbau Lukman mengajak masyarakat sekitar untuk bersama melawan dan menangkal segala bentuk penyalahgunaan Narkoba.

BAGIKAN

0 comments: