Thursday, 18 August 2016

Unik, “Panser” Anoa Ikut Ramaikan Pawai Kendaraan di Kab. Keerom Papua


 Bupati Kab. Keerom Papua Bapak Drs. Chelsius Ruwatay beserta jajaran Muspida Kab. Keerom menggelar Pawai Kendaraan dan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di lapangan sepak bola Arso III. Rabu (17/08).

Aura Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 yang jatuh pada hari selasa (17/8/2016) telah membakar semangat seluruh komponen masyarakat Kabupaten Keerom Papua, dengan melakukan aksi turun ke jalan warga Keerom menyambut rombongan pawai kendaraan dan ikut menyaksikan pembentangan Bendera Merah Putih raksasa.

Sebelum rombongan pawai kendaraan dilepas oleh Wakil Bupati Kab. Keerom Markum didampingi Kapolres Keerom, Dansatgas Yonif 516/CY, Wadan Satgas Yonif 122/TS dan pejabat jajaran Kab. Keerom, Papua, warga Keerom tampak antusias melihat salah satu kendaraan “panser anoa” yang dipajang bersama 50 kendaraan pawai lainnya.

Setelah disaksikan lebih dekat ternyata itu adalah kendaraan replika dari Ranpur Anoa yang sengaja dibuat oleh Satgas Yonif 516/CY untuk mengenalkan salah satu kendaraan tempur yang dimilikinya ke warga Kab. Keerom.

Pawai kendaraan berjalan menyusuri jalan poros Trans Irian dan Jalan Protokol Kab. Keerom, Papua menuju Lapangan sepak bola Arso Swakarsa sebagai tempat finish pawai kendaraan.

Usai melakukan pawai acara dilanjutkan dengan aksi pembentangan Bendera  Merah Putih Raksasa yang berukuran 120 m x 80 m yang diikuti oleh semua unsur TNI, POLRI, anggota Paskibra, dan masyarakat Kab. Keerom dibawah pimpinan Pabung Kab. Keerom.

BAGIKAN

0 comments: