Thursday, 22 September 2016

Dandim Kediri : TMMD Dapat Menimbulkan Domino Effect


 Pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan penghubung pada TMMD 97 Kodim 0809/Kediri, menjadi dasar utama dari sejumlah agenda yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Tetapi bukan berarti agenda lain menjadi tidak penting, melainkan saling mengisi segala perspektif yang terbatas dari pandangan berdasarkan asumsi dan persepsi, rabu (21/06/2016).

Penyampaian dari Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi, dalam rakor terbatas yang berlangsung dua pekan lalu, bahwa pelaksanaan TMMD ini harus menimbulkan "domino effect" yang positif bagi masyarakat setempat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Demikian juga pada pelaksanaan yang saat ini masih berlangsung, harus sesuai dengan rencana dan target penyelesaian, bukan hanya laporan berbentuk tulisan diatas meja.

Sebagaimana diutarakan oleh Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi saat opening TMMD hari selasa lalu, segala tindakan dan kegiatan dalam satu agenda yang sudah terprogram, pasti akan akan menimbulkan domino effect, dan hasilnya tergantung dari dua sisi koin logam yang berbeda, yaitu positif atau negatif. Untuk TMMD saat ini, Kodim Kediri ditargetkan absolute dan mutlak harus memilih sisi koin logam yang berlogo positif, dan benar-benar sesuai dengan fakta di lapangan, bukan hanya sekedar debat asumsi dan persepsi yang tidak jelas.

Dari gambaran sementara, animo masyarakat terhadap pelaksanaan program TMMD ini, sudah mulai terlihat, baik ketika pelaksanaan Pra TMMD maupun saat Opening TMMD yang berlangsung kemarin. Dari sudut pandang yang lain, komunikasi antara penanggungjawab kegiatan maupun pengawasan di lapangan hingga kontak langsung dengan Ketua RT atau RW, juga mendapat sinyal positif dari pelaksanaan yang benar-benar utuh terjadi di lapangan.

BAGIKAN

0 comments: