Saturday, 24 September 2016

Datangi Kantor DPP Partai Demokrat, Agus Mohon Doa Restu


 Koalisi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah mengusung pasangan Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono - Syliviana Murni sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur DKI. 

Agus yang juga putra pertama dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah hadir di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi No 41, Jakarta Pusat dan segera bersiap untuk mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta 

Agus tiba di kantor DPP Partai Demokrat didampingi dengan keluarganya, yakni SBY, ibunda Ani Yudhoyono, istri Annisa Pohan, dan adik ipar Aliya Rajasa. Kehadirannya disambut oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan beberapa kader partai. Saat turun dari mobil, anak sulung SBY itu langsung disalami dan dikerumuni.

Pembawaan Agus sendiri terlihat sangat kalem. Dia jarang menatap kamera dan tampak begitu santun. "Hari yang panjang, tidak mudah tapi bersejarah," ujarnya dalam jumpa pers di DPP Demokrat, Jumat (23/9/2016) malam.

Pria beristerikan Anissa Pohan ini  menyatakan, dirinya sangat menyayangi dunia militer. Dia merasa punya masa depan yang baik dan panjang di dalam kesatuan TNI. Namun, dia harus dihadapkan pada dorongan maju dari empat partai dan masyarakat.

Agus akhirnya memilih menerima tantangan maju ke medan politik. Dia mengucapkan terima kasih kepada psra senior dan semua rekannya di TNI. "Institusi TNI telah melahirkan dan menempa saya," ujar Agus dengan raut sedih.

Selanjutnya Agus yang juga peraih Adhi Makayasa tahun 2000 ini menyatakan siap untuk memimpin DKI, jika memang masyarakat menghendaki. "Apabila Allah mengizinkan, masyarakat Jakarta memberikan kepercayaan kada saya dan Bu Sylviana, saya bertekad akan bekerja sekuat tenaga," kata Agus yang baru datang dari Australia mendampingi para prajuritnya menjalani latihan dengan prajurit 5th RAR di Darwin, Australia

Yang terpenting baginya, masyarakat makin sejahtera, kesenjangan sosial berkurang, hukum dan keadilan tegak lurus. "Kejahatan harus kita perangi," ucap pria yang dibesarkan dari satuan Kostrad TNI-AD ini

Mengenai kompetisi, Agus yang menyelesaikan pendidikan Sesko AD di Amerika ini mengatakan, dirinya dan pasangannya siap bertarung secara fair. "Sehat dan demokratis," ujar pria yang menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, Kodam Jaya ini.

Sementara itu, Sylviana menampakkan kepercayaan diri sepanjang mengikuti rangkaian pendaftaran hingga jumpa pers. "Besok sudah tes kesehatan. Ya saya jalani," kata dia. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: