Sunday, 11 September 2016

Gelar Operasi Simpatik, Satgas Pamtas RI-PNG Sita 16 Miras dan 650 gram Ganja

Prajurit TNI dari Yonif Mekanis 516/CY melakukan pemeriksaan identitas bagi warga yang melintas disekitar pos
 Untuk menciptakan rasa aman, kondusif dan damai menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Mekanis 516/CY kembali menggelar Operasi Simpatik di wilayah Kab. Keerom, Papua, Sabtu (10/09/ 2016)

Seperti yang ditegaskan oleh Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY jika Operasi Simpatik bertujuan untuk menciptakan situasi wilayah yang kondisi dan aman di wilayah Kab. Keerom, terutama saat menjelang peringatan hari besar umat muslim yaitu Perayaan Hari Raya Idul Adha.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya ulah sejumlah oknum tidak bertanggung jawab yang dapat mencederai toleransi umat beragama di Kab. Keerom yang selama ini sudah terjalin dengan baik," Ujarnya.

Lanjut Lukman, meskipun dalam Perda Gubernur Papua Nomor 15/2013 terdapat larangan penggunaan Miras dengan sanksi yang cukup berat namun hal ini masih dinilai belum cukup membuat warga setempat jera sehingga perlu dilakukan kegiatan penertiban secara rutin.

Selama kegiatan operasi simpatik digelar oleh satuan TNI dari Yonif Mekanis 516/CY di Kab, Keerom sudah ada 16 botol Miras dari berbagai merek yang berhasil disita sejumlah warga, selain itu juga ada yang kedapatan membawa Narkoba jenis Ganja siap edar seberat 650 gr.

"Operasi simpatik ini akan terus kami lakukan sebagai upaya kami Satgas Yonif Mekanis 516/CY guna mengamankan wilayah perbatasan darat RI  PNG, terutama mencegah peredaran dan penggunaan Miras serta penyalahgunaan Narkoba di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Kab. Keerom, Papua," Jelasnya lagi.

BAGIKAN

0 comments: