Friday, 9 September 2016

Lebih 70 Pereli Panaskan Seri 2 Pertamax Sprint Rally Championship


 Tidak kurang sebanyak 70 starter siap berjibaku di putaran kedua Pertamax Sprint Rally Championship 2016 yang akan digelar siang hingga malam hari di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, Sabtu (10/9/2016). Pertamax Motorsport sendiri berusaha membangkitkan kejayaan rally Indonesia pada era 80 dan 90-an yang pernah digelar di malam hari.

“Race malam adalah trademark yang akan terus kami adakan di setiap putaran Pertamax Sprint Rally Championship 2016. Antusias para peserta terhadap race malam ini sangat baik, karena dapat menjadikan perlombaan semakin bersifat adil, sportif sekaligus kompetitif,” ucap Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport.

Ia juga mengatakan bahwa reli malam ditantang untuk memaksimalkan kemampuan mengingatnya. Selain itu, para peserta juga dituntut untuk membangun teamwork yang maksimal.

Pada putaran kedua kali ini, pihak penyelenggara melakukan ubahan regulasi. Adapun para peserta harus melewati enam Special Stage (SS), yang terdiri dari empat SS siang (15 km), dua SS malam (10 km) untuk bisa menyelesaikan perlombaan.

Tantangan lain yang harus dilakukan oleh peserta adalah melintasi trek searah jarum jam (clockwise) pada balapan siang hari. Sedangkan pada saat balapan malam hari para pereli harus melintassi trek yang berlawanan arah jarum jam (counter clockwise).

“Mobil saya sudah dalam keadaan siap, sirkuit Tembong Jaya di Serang juga sudah saya kenal dengan baik. Semoga cuaca dan udara juga mendukung sehingga saya dapat mempertahankan gelar juara yang sudah saya dapat di putaran pertama,” tutur Rizal, pembalap andalan Pertamax Motorsport Sprint Rally Team.

Pertamax Motorsport telah membuka pendaftaran melalui situs resmi mereka, sejak 1 September silam. Para peserta yang berniat mendaftar akan dikenakan biaya sebesar Rp 1,75 juta (sudah termasuk paddock).

Meski perlombaan dimulai pada Sabtu, 10 September 2016, namun patut dicatat bahwa scrutineering, survey track dan latihan resmi diadakan pada hari Jumat, 9 September 2016 mulai pukul 08.00 WIB. (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: