Thursday, 22 September 2016

Terobosan Baru, TMMD Kediri Dimeriahkan Dengan Lomba Jurnalistik


 Ada yang lain dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) kali ini. Biasanya kegiatan TMMD yang hanya diwarnai dengan bakti sosial, RTLH dan bersih-bersih desa yang mana melibatkan TNI - Warga kali ini TNI juga menggandeng awak media dan merangkainya dalam kegiatan lomba jurnalistik.

Inilah salah satu trobosan menarik yang dilakukan oleh Kodim 0809/Kediri dalam perhelatan TMMD ke-97 yang digelar di Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (20/09/2016).

Seperti yang dijelaskan oleh Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto jika setiap kegiatan TNI terutama yang berkaitan dengan TMMD itu perlu diinformasikan kepada masyarakat agar tahu seperti apa program dan pencapaian TNI serta bagaimana kompaknya TNI-Rakyat bersatu membangun daerahnya.

Morwantoto juga menyampaikan jika lomba jurnalistik ini sudah diumumkan lama oleh pihaknya bahkan Dandim sendiri Letkol Inf Purnomosidi sudah melakukan komunikasi empat mata dengan Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari. 

Dijelaskan kembali, menurut Morwatoto lomba jurnalistik TMMD ini juga bisa menjadi barometer (tolok ukur) kemampuan para jurnalis dalam menginformasikan segala berita yang berkaitan dengan TMMD secara aktual, faktual dan terpercaya. Disamping itu, keterlibatan para jurnalis pada TMMD ini, sekaligus membuktikan bahwa dunia pers hadir ditengah-tengah masyarakat untuk perluasan pandangan dan wawasan, serta turut mencerdaskan anak bangsa melalui tulisan, dan karyanya dapat mendorong masyarakat lebih bijak menyikapi situasi dan kondisi terkini.

BAGIKAN

0 comments: