Tuesday, 4 October 2016

Eddy Rumpoko Ingin Kembalikan Kepercayaan PSSI Kepada Masyarakat

Koordinatoriat PSSI Pers menggelar acara debat Calon Ketua Umum PSSI di SCTV Tower, Jakarta pada Selasa (4/10/2016). Sebanyak 6 Calon Ketua Umum terlihat hadir dalam acara itu. Para Calon  Ketua Umum PSSI ini nantinya akan bertarung pada Kongres PSSI yang rencananya akan digelar pada 17 Oktober 2016 mendatang. (Foto : Noor Irawan /Zonasatu.co.id)
 Salah satu Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2016-2020, Eddy Rumpoko yang juga Walikota Batu, Jawa Timur mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik agar bisa terpilih sebagai ketum induk organisasi sepakbola nasional itu selama empat tahun ke depan.

Pada acara debat calon Ketum PSSI yang diadakan oleh Koordinatoriat PSSI Pers, di SCTV Tower Jakarta, Selasa (4/10/2016), Eddy telah memaparkan visi dan misi serta program yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Misi yang paling utama akan menitikberatkan kepada upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Menurut pria yang pada masa mudanya itu lama bergelut sebagai promotor olahraga, musik dan pernah juga menjadi manager Persema Malang itu, selama ini PSSI terus mendapatkan sorotan karena lebih sering mengalami polemik. Buntutnya, induk organisasi sepak bola Indonesia itu sempat mendapatkan sanksi dari pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.

Sanksi itu akhirnya berujung pada hukuman yang lebih berat lagi dari FIFA sehingga timnas tidak bisa beraktivitas di kancah internasional. Beruntung sanksi tersebut saat ini sudah dicabut.

Selain itu, Eddy juga ingin melakukan pembangunan sepak bola secara menyeluruh, tidak terfokus di Jakarta dan sekitarnya saja. Kawasan Indonesia Timur disebut akan menjadi salah satu daerah yang harus dipantau khusus karena dikenal banyak menghasilkan bibit unggul pesepakbola nasional.

"Kami ingin pembangunan sepak bola lebih merata. Kami tidak ingin sepak bola hanya berkembang di pulau Jawa atau bahkan hanya di Jakarta saja," kata putra dari salah satu pendiri klub sepak bola Arema Malang, alm. Brigjen TNI Purn Soegiyono ini menjelaskan.

Demi merealisasikan target untuk memimpin PSSI, Eddy mengaku akan terus menggalang dukungan dari pemilik suara PSSI. Sesuai dengan data yang dikeluarkan PSSI, jumlah pemilik suara yang berhak menyalurkan hak pilih sebanyak 107 suara.

Eddy mengaku dirinya optimistis bakal mendapat dukungan mayoritas pemilik suara yang akan menyalurkan hak pilihnya pada Kongres PSSI yang rencananya digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober mendatang.

"Jika ditanya peluang, saya katakan semua kandidat sama. Insya Allah saya didukung suara mayoritas," tegas Eddy seusai acara debat kandidat yang dihadiri sejumlah calon ketum lainnya, seperti Djohar Arifin Husin, Tony Aprilani, Moeldoko, Sarman, dan Kurniawan Dwi Yulianto. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: