Sunday, 16 October 2016

GBN DIY Tolak Rencana Komnas Perempuan Alih Fungsikan Gedung Jefferson Jadi Museum 65

Aksi GBN menolak alih fungsi gedung Jefferson menjadi museum 65 dengan memasang spanduk dibeberapa titik lokasi wilayah DIY.
 Rencana Komisi Nasional (Komnas) Perempuan yang berniat mengalihfungsikan Gedung Jefferson yang berada di Jl. Diponegoro No. 19 Yogya menjadi sebuah museum untuk memperingati tragedi 1965 mendapat tentangan dari masyarakat Yogyakarta yang tergabung dalam Ormas Gerakan Bela Negara (GBN). 

Sebagai bukti penolakan Ormas GBN memasang sejumlah spanduk penolakan dibeberapa titik lokasi jalan yang mudah diakses oleh masyarakat Yogyakarta yang bunyinya "menolak keras rencana pembangunan museum PKI di DIY" .

"Yogyakarta sudah kondusif, jangan dirusak dengan adanya rencana pembangunan museum 65 di gedung Jefferson karena kami dan warga DIY sudah pasti akan menolak rencana tersebut" ujar salah satu anggota GBN yang tidak ingin disebut namanya.

Diketahui, gedung Jefferson pada 1965 adalah salah satu lokasi yang pernah digunakan sebagai tempat melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang terlibat partai terlarang (PKI). Namun saat ini menurut pengakuan sejumlah warga gedung tersebut oleh pemiliknya difungsikan sebagai lokasi ternak sarang burung walet.


BAGIKAN

0 comments: